Skip to main content

Ini Dia Cara Membuat Masker Wajah Alami dengan Mudah

cara-membuat-masker-wajah-alami

Timesindonesia.net - Tampil dengan kondisi kulit wajah yang mulus dan bersih, tentu saja akan membuat kita percaya diri.

Pasalnya, kondisi kulit wajah yang mulus dan bersih itu memang sangat sedap untuk dipandang.

Dengan demikian, maka tak heran juga jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk memelihara kecantikkan kulit wajahnya dengan berbagai cara.

Namun, di era yang serba canggih seperti sekarang ini, tampaknya sebagian besar masyarakat kita jarang menggunakan cara alami untuk memelihara kulit wajahnya.

Padahal, cara alami tersebut juga tidak kalah ampuhnya lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa cara membuat masker wajah alami yang paling mudah.

1. Masker Jeruk Nipis & Minyak Zaitun


Jeruk nipis ini merupakan yang paling kecil dibanding jenis jeruk lainnya. Namun dibalik ukurannya yang mungil, ternyata buah jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk kecantikkan kulit wajah lho.

Beberapa manfaat diantarnya bisa mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengikis noda hitam, mencegah & mengatasi jerawat, dan memperlambat penuaan dini.

Bahan-bahan Yang Disiapkan:


  • 3 buah jeruk nipis
  • 1 sendok makan minyak zaitun

Cara Membuat Masker:


  • Peras air jeruk nipisnya, sisihkan kedalam wadah, lalu tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun sambil diaduk-aduk agar tercampur merata.
  • Oleskan maskernya ke wajahmu secara menyeluruh, beri pijatan lembut memutar, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  • Setelahnya, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.
Baca juga: Ini Dia Beberapa Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Jika Mengkonsumsi Susu Beruang

Masker Buah Lemon


Selain buah jeruk nipis, buah lemon juga tidak kalah ampuhnya dalam memelihara kecantikkan dan kesehatan kulit wajah.

Terdapat sedereran manfaatnya seperti melembapkan kulit, mengatasi jerawat, mengangkat kotoran & sel kulit mati, menyegarkan kulit, dan mengecilkan pori-pori yang membesar.

Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah lemon, lalu potong jadi dua bagian. Gosokkan potongan buah lemon tersebut ke wajahmu secara merata dan berulang-ulang, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

Masker Putih Telur & Madu


Putih telur & madu merupakan perpaduan yang paling tepat untuk memelihara kecantikkan kulit wajah.

Soalnya, masker ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembut, lembap, mengatasi jerawat & bekas jerawat, hingga melawan penuaan dini.

Cara membuat maskernya pun cukup simple, siapkan 1 butir telur, pisahkan putih telurnya kedalam wadah, lalu tambahkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan sambil diaduk-aduk.

Oleskan masker tersebut ke wajahmu secara merata, beri pijatan memutar, diamkan hingga kering, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Masker Buah Bengkoang


Masker buah bengkoang ini diyakini memiliki beragam manfaat utuk kulit wajah, yakni dapat melembutkan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, dan mengatasi masalah jerawat yang membandel.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, cuci sampai bersih bengkoang, lalu tumbuk hingga hancur.

Aplikasikan masker bengkoang ini kewajahmu secara merata, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan selama 15 menit.

Setelah itu, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat hingga bersih. Agar hasilnya lebih sempurna, gunakan masker bengkoang ini secara rutin setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Itulah cara membuat masker wajah alami dengan mudah.

Baca juga: Kanker Serviks Itu Apa Sih? Ini Dia Penjelasannya

Comments

Popular posts from this blog

Seperti Inilah Keunggulan Aplikasi IDN Times yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Berita Lainnya

  Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebagian besar masyarakat kita telah beralih dari media konvensional ke situs-situs berita. Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, kini mulai bergeser ke penggunaan aplikasi-aplikasi berita.  Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat aplikasi-aplikasi berita ini memiliki banyak keunggulan dibanding media konvensional maupun situs berita. Ya, salah satunya adalah situs IDN Times yang sekarang telah menghadirkan aplikasi berita bernama IDN App.  Lantas, keunggulan seperti apa sajakah yang dimilikinya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai keunggulan dari IDN App, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Mengusung Tampilan Newsfees yang Simple dan Jelas Keunggulan pertama dari IDN App yang tidak dimiliki oleh aplikasi berita lainnya, yakni memiliki tampilan newsfeed yang simple dan jelas. Itu artinya, kamu sebagai pengunjung tidak perlu lagi repot-repot untuk meng-klik dalam memproses deret

Fortune Indonesia Sebagai Media Bisnis untuk Millennial dan Generasi Z

  Perilisan Fortune Indonesia akhirnya secara resmi mengeluarkan edisi perdananya dengan kolaborasi IDN Media. Fortune sebagai media yang mempunyai pengaruh besar untuk mengembangkan dan memberikan fasilitas terkait bisnis. Karena keterkenalan Fortune di dunia menjadikannya dijadikan sebagai media bisnis dan ekonomi terpercaya. Anggapan itu karena Fortune selalu mengutamakan kualitas dari informasi yang disampaikannya kepada pengguna. Apa Itu Fortune? Sebelum mengenal kolaborasinya dengan IDN Media, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu Fortune. Fortune merupakan media global yang fokus dengan dunia bisnis dan ekonomi, berdirinya di New York, Amerika Serikat. Keberadaan Fortune menjadi media terkemuka di dunia karena perannya dalam menyakinkan pebisnis cukup besar. Dulunya terdapat sejarah kelam yang membuat bisnis kocar kacir, hingga pada akhirnya Fortune berdiri dan mengajak semuanya untuk bangkit dari keterpurukan itu. Peran Fortune Dalam Kolaborasinya dengan IDN Media IDN Media seb

Pengertian, Dalil dan Hadist Tentang Sedekah Menurut Islam

Sedekah dalam agama Islam berarti menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk digunakan di jalan Allah SWT. Kegiatan bersedekah bisa diartikan sebagai kegiatan berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu.  Ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan ketika bersedekah. Hadist tentang sedekah juga sudah banyak diriwayatkan.  Kegiatan berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu atau fakir miskin dalam Islam bisa berupa zakat dan sedekah. Keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan sebagian harta kepada orang yang berhak atau orang yang tidak mampu.  Namun, keduanya memiliki hakikat yang berbeda. Berikut ini adalah pengertian sedekah yang membedakan dengan zakat dan keutamaannya. Pengertian Sedekah Sedekah dan zakat merupakan kegiatan berbagi dengan sesama. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif dan dapat dilakukan oleh siapa saja.  Namun, hukum sedekah dalam Islam berbeda dengan hukum zakat. Sedekah memiliki sifat sunnah yakni jika dilakukan mendapat p