Ini Dia Cara Membuat Masker Wajah Alami dengan Mudah

cara-membuat-masker-wajah-alami

Timesindonesia.net - Tampil dengan kondisi kulit wajah yang mulus dan bersih, tentu saja akan membuat kita percaya diri.

Pasalnya, kondisi kulit wajah yang mulus dan bersih itu memang sangat sedap untuk dipandang.

Dengan demikian, maka tak heran juga jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk memelihara kecantikkan kulit wajahnya dengan berbagai cara.

Namun, di era yang serba canggih seperti sekarang ini, tampaknya sebagian besar masyarakat kita jarang menggunakan cara alami untuk memelihara kulit wajahnya.

Padahal, cara alami tersebut juga tidak kalah ampuhnya lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa cara membuat masker wajah alami yang paling mudah.

1. Masker Jeruk Nipis & Minyak Zaitun


Jeruk nipis ini merupakan yang paling kecil dibanding jenis jeruk lainnya. Namun dibalik ukurannya yang mungil, ternyata buah jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk kecantikkan kulit wajah lho.

Beberapa manfaat diantarnya bisa mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengikis noda hitam, mencegah & mengatasi jerawat, dan memperlambat penuaan dini.

Bahan-bahan Yang Disiapkan:


  • 3 buah jeruk nipis
  • 1 sendok makan minyak zaitun

Cara Membuat Masker:


  • Peras air jeruk nipisnya, sisihkan kedalam wadah, lalu tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun sambil diaduk-aduk agar tercampur merata.
  • Oleskan maskernya ke wajahmu secara menyeluruh, beri pijatan lembut memutar, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  • Setelahnya, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.
Baca juga: Ini Dia Beberapa Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Jika Mengkonsumsi Susu Beruang

Masker Buah Lemon


Selain buah jeruk nipis, buah lemon juga tidak kalah ampuhnya dalam memelihara kecantikkan dan kesehatan kulit wajah.

Terdapat sedereran manfaatnya seperti melembapkan kulit, mengatasi jerawat, mengangkat kotoran & sel kulit mati, menyegarkan kulit, dan mengecilkan pori-pori yang membesar.

Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah lemon, lalu potong jadi dua bagian. Gosokkan potongan buah lemon tersebut ke wajahmu secara merata dan berulang-ulang, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

Masker Putih Telur & Madu


Putih telur & madu merupakan perpaduan yang paling tepat untuk memelihara kecantikkan kulit wajah.

Soalnya, masker ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembut, lembap, mengatasi jerawat & bekas jerawat, hingga melawan penuaan dini.

Cara membuat maskernya pun cukup simple, siapkan 1 butir telur, pisahkan putih telurnya kedalam wadah, lalu tambahkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan sambil diaduk-aduk.

Oleskan masker tersebut ke wajahmu secara merata, beri pijatan memutar, diamkan hingga kering, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Masker Buah Bengkoang


Masker buah bengkoang ini diyakini memiliki beragam manfaat utuk kulit wajah, yakni dapat melembutkan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, dan mengatasi masalah jerawat yang membandel.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, cuci sampai bersih bengkoang, lalu tumbuk hingga hancur.

Aplikasikan masker bengkoang ini kewajahmu secara merata, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan selama 15 menit.

Setelah itu, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat hingga bersih. Agar hasilnya lebih sempurna, gunakan masker bengkoang ini secara rutin setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Itulah cara membuat masker wajah alami dengan mudah.

Baca juga: Kanker Serviks Itu Apa Sih? Ini Dia Penjelasannya

0 comments:

Post a Comment