6 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan


Timesindonesia.net - Kemungkinannya kamu pernah berpikir tentang manfaat air kelapa hijau untuk tubuh.

Air kelapa hijau ini tidak hanya bisa melepas dahaga saja, tetapi ternyata dapat memberikan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

Sebelum mencari tahu apa saja manfaat dari mengkonsumsi air kelapa hijau ini, kamu harus tahu dulu kandungan nutrisi didalamnya.

Beberapa kandungan nutrisi didalamnya seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin C, vitamin B kompleks, sedikit lemak, dan sitokinin.

Sebagian besar orang kemungkinannya suka mengkonsumsi kelapa muda. Banyak kalangan yang menyukai buah ini karena airnya segar dan dagingnya lembut.

Selain itu ada banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan saat mengkonsumsi air kelapa hijau.

Berikut dibawah ini 6 manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan dan kecantikan diantaranya yaitu:

1. Memperbaiki Masalah Pencernaan


Gangguan system pencernaan ini biasanya berupa susah buang air besar. Terkadang kamu sampai mencoba berbagai macam obat supaya lancarnya kembali system pencernaan, tetapi apakah obat obat tersebut aman dikonsumsi?

Jika ingin aman sebaiknya kamu mencoba obat alami untuk melancarkan system pencernaan yaitu minum air kelapa hijau.

Yang perlu kamu ketahui adalah jika adanya kandungan air kelapa hijau yang mampu mengurangi racun dan sampah didalam tubuh. Kandungan tersebutlah yang akan membuat buang air besar menjadi lebih lancar.

2. Menurunkan Berat Badan


Kamu juga bisa memanfaatkan air kelapa hijau ini saat ingin menurunkan berat badan. Sehingga sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.

Pasalnya air kelapa hijau ini mengandung kalori, lemak, dan gula yang sangat rendah. Pastinya akan lebih aman minum air kelapa hijau daripada minum obat diet.

3. Menyembuhkan Alergi Kulit


Salah satu penyakit kulit yang sulit disembuhkan adalah alergi kulit. Tetapi tidak perlu khawatir karena salah satu khasiat dari air kelapa hijau ini adalah dapat mengurangi bakteri, virus, dan jamur yang menjadi penyebab alergi kulit.

Selagi kamu minum obat dan menggunakan salep untuk mengobati alergi kulit, sebaiknya dibarengi dengan mengkonsumsi air kelapa hijau.

Baca juga: Ini Dia Cara Membuat Masker Wajah Alami dengan Mudah

4. Bagus Untuk Ibu Hamil 


Bukan rahasia lagi jika air kelapa hijau ini juga berkhasiat bagi ibu hamil. Pasalnya adanya kandungan didalam air kelapa yang dipercaya dapat menjaga kesehatan janin dan bahkan dapat membuat kulit bayi menjadi putih dan halus.

Selain itu juga didalam air kelapa hijau terkandung zat antibakteri yang dapat membantu ibu hamil terhindar dari penyakit.

5. Mengatasi Rambut Rontok 


Kamu tidak perlu bingung saat mengalami kerontokan rambut. Pasalnya ada cara alami untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan minum air kelapa hijau.

Kandungan nutrisi penting didalam air kelapa hijau seperti mineral, glukosa, fruktosa, dan sakrosa, terbukti ampuh dapat mengatasi rambut rontok.

6. Membuat Awet Muda


Setiap orang pastinya ingin awet muda, begitu juga denganmu. Jika ingin awet muda kamu tinggal minum air kelapa hijau saja.

Karena sitokinin yang terkadung didalam air kelapa hijau merupakan hormone pertumbuhan yang dapat menyeimbangkan pH tubuh dan memiliki khasiat antipenuaan.

Selain itu masih ada manfaat lain minum air kelapa hijau untuk kesehatan dan kecantikan yaitu dapat mengobati migraine, menurunkan kolesterol, meningkatkan vitalitas pria, menambah energy dan stamina, menghilangkan dehidrasi, menetralisir racun, dan mengurangi risiko depresi.

Itulah manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan dan kecantikan. Begitu banyak khasiat yang ditawarkan air kelapa hijau, apakah kamu masih ragu untuk meminumnya secara rutin?

Baca juga: Cara Menghitung Masa Subur Pria dan Tips Menjaga Kesehatan Sperma

0 comments:

Post a Comment