Skip to main content

10 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Ibu Hamil

manfaat-air-kelapa-hijau


Timesindonesia.net - Terdapat banyak manfaat air kelapa hijau untuk tubuh, khususnya jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Beberapa mitos mengatakan bahwa air kelapa hijau dapat membantu menebalkan rambut bayi dan membuat kulit bayi menjadi lebih bersih dan cerah.

Namun, ternyata kebenaran tentang mitos ini belum terbukti secara ilmiah. Mengenai mitos tersebut, Anda boleh mempercayainya maupun tidak.

Terlepas dari mitos yang beredar, nyatanya air kelapa hijau memang memiliki banyak sekali manfaat. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Air Kelapa Hijau sebagai Antioksidan bagi Tubuh


Air kelapa hijau mengandung antioksidan dan elektrolit yang baik untuk ibu hamil. Antioksidan sangat dibutuhkan tubuh untuk memerangi efek polusi yang saat ini semakin memenuhi udara.

Jika Anda bosan mengkonsumsi buah dan sayur untuk memperoleh asupan antioksidan, Anda dapat mencoba meminum air kelapa hijau.

2. Air Kelapa Hijau Dapat Menjernihkan Air Ketuban


Manfaat air kelapa hijau yang kedua yakni dapat membantu menjernihkan air ketuban karena elektrolit dan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Kedua zat tersebut memiliki kemampuan menyerap lendir serta kotoran yang terdapat dalam air ketuban.

3. Air Kelapa Hijau Dapat Menjaga Berat Badan


Air kelapa hijau rendah kalori dan bebas lemak sehingga bermanfaat untuk menjaga berat badan ibu hamil tetap sehat karena dapat membantu mencegah lemak tertimbun dalam tubuh serta menghilangkan kolesterol jahat.

Air kelapa hijau sangat baik digunakan untuk pengganti minuman gula.

4. Air Kelapa Hijau Dapat Mempercepat Pertumbuhan Janin


Nutrisi baik yang terkandung dalam air kelapa hijau dapat meningkatkan kesehatan baik bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan dan membantu mempercepat pertumbuhan bayi.

5. Air Kelapa Hijau Dapat Meringankan Rasa Mulas dan Sembelit


Selama masa kehamilan, hormon dalam tubuh ibu hamil dapat berubah dan menyebabkan bermacam masalah seperti gangguan pencernaan, sembelit, hingga maag.

Air kelapa hijau yang kaya serat makanan bermanfaat untuk memperkuat sistem pencernaan, mengatur kadar pH dalam tubuh, dan mencegah terjadi konstipasi.

Baca juga: 10 Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat Tersayang yang Berkesan

6. Air Kelapa Hijau Dapat Meningkatkan Cairan Amniotik


Jika ibu hamil mengkonsumsi air kelapa hijau ketika memasuki trimester ketiga kehamilan dapat meningkatkan cairan ketuban, meningkatkan produksi darah dan memperlancar sirkulasi darah.

Sebagai ibu hamil, dianjurkan rutin mengkonsumsi air kelapa hijau sejak menginjak usia kehamilan 6 bulan hingga mendekati waktu melahirkan.

7. Air Kelapa Hijau Dapat Mencegah Infeksi Saluran Kemih


Salah satu keluhan kesehatan yang biasa dirasakan ibu hamil adalah infeksi saluran kemih. Namun, Anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi air kelapa hijau.

Kandungan zat diuretik dapat membantu melancarkan ibu hamil buang air kecil sehingga terhindar dari risiko infeksi saluran kemih.

8. Air Kelapa Hijau Membantu Mengurangi Pegal


Jika ketika hamil Anda sering merasa pegal dan cepat lelah, hal tersebut bisa disebabkan karena aliran darah dalam tubuh kurang lancar.

Mengkonsumsi air kelapa hijau dapat membuat sirkulasi darah lebih lancar sehingga pegal-pegal dan rasa lelah dapat berkurang.

9. Air Kelapa Hijau Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan


Agar dapat mencegah penyakit sistem pencernaan, Anda dapat rutin meminum air kelapa hijau. Air kelapa hijau dapat membantu memelihara kesehatan sistem pencernaan khususnya bagi ibu hamil.

10. Air Kelapa Hijau Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit


Kandungan antioksidan dan asam laurat terbukti dapat membantu tubuh mencegah berbagai penyakit.
Demikian 10 manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil.

Selain memiliki rasa yang enak, air kelapa hijau juga tidak memiliki efek buruk bagi kesehatan sehingga aman dikonsumsi setiap hari.

Baca juga: 15 Referensi Ucapan Selamat Pagi untuk Pacar

Comments

Popular posts from this blog

Seperti Inilah Keunggulan Aplikasi IDN Times yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Berita Lainnya

  Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebagian besar masyarakat kita telah beralih dari media konvensional ke situs-situs berita. Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, kini mulai bergeser ke penggunaan aplikasi-aplikasi berita.  Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat aplikasi-aplikasi berita ini memiliki banyak keunggulan dibanding media konvensional maupun situs berita. Ya, salah satunya adalah situs IDN Times yang sekarang telah menghadirkan aplikasi berita bernama IDN App.  Lantas, keunggulan seperti apa sajakah yang dimilikinya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai keunggulan dari IDN App, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Mengusung Tampilan Newsfees yang Simple dan Jelas Keunggulan pertama dari IDN App yang tidak dimiliki oleh aplikasi berita lainnya, yakni memiliki tampilan newsfeed yang simple dan jelas. Itu artinya, kamu sebagai pengunjung tidak perlu lagi repot-repot untuk meng-klik dalam memproses deret

Fortune Indonesia Sebagai Media Bisnis untuk Millennial dan Generasi Z

  Perilisan Fortune Indonesia akhirnya secara resmi mengeluarkan edisi perdananya dengan kolaborasi IDN Media. Fortune sebagai media yang mempunyai pengaruh besar untuk mengembangkan dan memberikan fasilitas terkait bisnis. Karena keterkenalan Fortune di dunia menjadikannya dijadikan sebagai media bisnis dan ekonomi terpercaya. Anggapan itu karena Fortune selalu mengutamakan kualitas dari informasi yang disampaikannya kepada pengguna. Apa Itu Fortune? Sebelum mengenal kolaborasinya dengan IDN Media, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu Fortune. Fortune merupakan media global yang fokus dengan dunia bisnis dan ekonomi, berdirinya di New York, Amerika Serikat. Keberadaan Fortune menjadi media terkemuka di dunia karena perannya dalam menyakinkan pebisnis cukup besar. Dulunya terdapat sejarah kelam yang membuat bisnis kocar kacir, hingga pada akhirnya Fortune berdiri dan mengajak semuanya untuk bangkit dari keterpurukan itu. Peran Fortune Dalam Kolaborasinya dengan IDN Media IDN Media seb

Pengertian, Dalil dan Hadist Tentang Sedekah Menurut Islam

Sedekah dalam agama Islam berarti menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk digunakan di jalan Allah SWT. Kegiatan bersedekah bisa diartikan sebagai kegiatan berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu.  Ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan ketika bersedekah. Hadist tentang sedekah juga sudah banyak diriwayatkan.  Kegiatan berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu atau fakir miskin dalam Islam bisa berupa zakat dan sedekah. Keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan sebagian harta kepada orang yang berhak atau orang yang tidak mampu.  Namun, keduanya memiliki hakikat yang berbeda. Berikut ini adalah pengertian sedekah yang membedakan dengan zakat dan keutamaannya. Pengertian Sedekah Sedekah dan zakat merupakan kegiatan berbagi dengan sesama. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif dan dapat dilakukan oleh siapa saja.  Namun, hukum sedekah dalam Islam berbeda dengan hukum zakat. Sedekah memiliki sifat sunnah yakni jika dilakukan mendapat p