4 Mitos Mimpi yang Sering Dialami oleh Orang Banyak

4-mitos-mimpi-yang-sering-dialami

TimesIndonesia.net - Mimpi adalah sebuah kejadian atau bayangan yang terjadi di dalam pikiran kita ketika sedang tidur. Bisa dibilang, hal-hal yang terjadi tersebut hanyalah sebuah bayangan di bawah alam sadar. Mimpi juga sering disebut sebagai bunga tidur, karena ada mimpi yang memberi gambaran hal-hal baik yang berkaitan dengan kehidupan kita di dunia nyata.

Namun tak jarang pula orang yang memimpikan suatu hal yang buruk dan menakutkan. Sehingga ketika terbangun, mimpi tersebut masih terbayang-bayang dan membuat kita kepikiran. Beberapa orang menyebutkan bahwasannya mimpi buruk seringkali membawa petanda bagi kita. Namun hal tersebut tentu saja belum diketahui kebenarannya dan bisa dibilang masih merupakan mitos belaka.

Lantas apa saja contoh 4 mitos mimpi yang sering dialami oleh orang-orang ketika tidur? Yuk cari tau di bawah ini!

1. Mimpi Gigi Lepas / Patah

Kata kebanyakan orang, memimpikan gigi lepas atau patah merupakan petanda bahwa dalam waktu dekat ada orang di sekitar kita yang akan meninggal dunia. Mitos mimpi yang satu ini seringkali membuat banyak orang kepikiran karena tentunya tidak ada di antara kita yang menginginkan orang terkasih kita meninggal dalam waktu dekat bukan?

2. Mimpi Dikejar Hantu / Arwah Gentayangan 

Anda pernah bermimpi dikejar hantu atau setan? Rasanya pasti mendebarkan sekali, terlebih hal tersebut terjadi di dalam mimpi dan rasanya pasti sulit untuk bangun. Katanya, jika kita bermimpi dikejar oleh arwah gentayangan, tandanya hati dan pikiran kita sedang dalam kondisi yang kesusahan. Entah itu karena banyak masalah yang belum terselesaikan, atau ada rasa keberatan yang masih mengganjal di hati dan pikiran kita.

3. Mimpi Basah

Kalau makna dari mimpi ini, bisa jadi bukan sebuah mitos. Karena mimpi basah biasanya terjadi pada anak lelaki yang baru pubertas dan hormonnya sedang dalam siklus memuncak. Sehingga dalam mimpi basah, seseorang bisa mengalami kejadian berhubungan suami-istri meskipun tidak jelas siapa pasangannya. 

4. Mimpi Pasangan Ketahuan Selingkuh 

Pernah bermimpi kekasih hati Anda kepergok berselingkuh dengan orang lain? Rasanya pasti Anda langsung ketar-ketir dan menaruh rasa curiga terhadap pasangan. Apakah ini pertanda? Bukan! Katanya, memimpikan pasangan Anda berselingkuh merupakan sebuah bentuk rasa tidak kepercayaan Anda terhadap pasangan. Sehingga alam bawah sadar Anda yang tidak menaruh rasa percaya tersebut menampilkannya ke dalam sebuah mimpi seperti itu. 

Nah jadi mimpi seperti apa nih yang sudah pernah Anda alami dari 4 mitos mimpi yang sering dialami ketika sedang tidur? Karena namanya hanya mitos, ada baiknya Anda jangan terlalu memikirkan hal-hal tersebut ya!

0 comments:

Post a Comment