5 Film Perang Ini Terbaik Dan Wajib Ditonton

film perang terbaik

timesindonesia.net - Tentunya kesibukan dengan berbagai aktivitas rutinitas sehari-harinya bisa membuat pikiran anda menjadi penat dan jenuh, sehingga hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda. Oleh karena itu, cobalah untuk rehat sebentar dengan menonton film kesayangan anda. Menonton film perang di waktu weekend bisa menjadi salah satu solusi menghilangkan kepenatan dari rutinitas harian. 

Berikut dibawah ini 5 film perang terbaik yang wajib ditonton diantaranya yaitu :

  1. The Alamo

Film perang barat terbaik yang pertama adalah The Alamo. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini merupakan film perang yang menceritakan perjuangan yang dilakukan oleh masyarakat guna mempertahankan Benteng Alamo di Texas tahun 1836 silam. Dalam film legenda ini banyak aksi-aksi heroik yang ditampilkan dari berbagai kalangan masyarakat untuk mempertahankan Texas/Benteng Alamo dari serangan pasukan Meksiko pimpinan Jenderal Santa Anna. Dimana, Jenderal Santa Anna ini memiliki ribuan pasukan yang kuat untuk mengepung masyarakat Texas pada waktu itu. Selain itu, di film yang dibintangi oleh John Wayne ini juga anda akan menyaksikan berbagai aksi menawan dan heroik. Jadi, bagi anda yang suka nonton film perang yang berlatar jaman dulu, bisa menonton film yang satu ini. 

  1. Battle For Haditha

Film Battle For Haditha ini mengisahkan tentang sebuah kota di Irak yang bernama Haditha. Dimana, pada waktu November 2005, di kota Haditha ini terjadi pembunuhan keji terhadap warga sipil yang dilakukan oleh seorang marinir Amerika Serikat yang dipimpin oleh Kopral Ramirez. Peristiwa pembunuhan tersebut telah mengundang reaksi dan simpati dari masyarakat dunia. Sehingga akhirnya membuat Kopral Ramirez ini harus berhadapan dengan Mahkamah Militer akibat perbuatannya itu. Film Battle For Haditha ini juga berhasil dikenal sebagai film sniper terbaik saat ini. 

  1. Beast Of No Nation

Film perang barat terbaik lainnya adalah Beat Of No Nation. Film yang diangkat dari novel dengan judul sama buatan Uzodinma Iweala ini mengisahkan tentang perjalanan seorang pemuda yang bernama Agu yang diperankan oleh Abraham Attah. Dimana, Agu dipaksa untuk menjadi seorang salah seorang tentara untuk membela sebuah negara di daratan Afrika Barat. Di usianya yang terbilang masih muda, ia harus melewati hari-harinya dengan sangat berat dan beresiko. 

  1. A Hidden Life

Film A Hidden Life ini ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan seorang petani dari Austria, yang bernama Franz J gerst tter (August Diehl), yang menolak untuk tunduk dan patuh kepada tentara NAZI di Perang Dunia II. Sehingga atas sikap penolakannya itu, ia dimasukkan ke sel tahanan. Selama di penjara, Franz hanya bisa berkomunikasi dengan istrinya melalui surat. Walaupun banyak hinaan dan siksaan yang dialami oleh Franz, namun ia sangat dihormati oleh masyarakat, bahkan Paus Benediktus XVI sudah menyatakan Franz sebagai seorang martir.  Film yang dibintangi oleh seorang aktor ternama Malick ini disutradarai oleh Terrence Malick. Keren kan?

  1. American Sniper

Film perang barat terbaik berikutnya adalah American Sniper. Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang menceritakan tentang seorang tentara Amerika Serikat yang bernama Chris Kyle lah. Chris ini dikenal sebagai seorang penembak jitu terbaik yang dimiliki Amerika Serikat pada waktu itu. Film yang dibintangi oleh aktor kawakan Bradley Cooper ini hadir dalam durasi 2 jam 14 menit. Selain itu, film yang disutradarai oleh Clint Eastwood yang menceritakan kisah yang diangkat dari biografi ini terkesan sangat dramatis, dan penuh adegan-adegan yang cukup menegangkan. 


Baca juga: Khusus 17+, Inilah Film-film Korea Paling Panas

0 comments:

Post a Comment