Tips Menentukan Nama Untuk Bayi Laki-Laki

tips penentuan nama bayi laki laki


timesindonesia.net - Sebelum anak bayi lahir maka biasanya akan diberikan nama lebih dahulu. Hal ini tentu dilakukan oleh setiap calon dari orang tua setiap anak. Akan penting pastinya menentukan nama anak tidak hanya asal atau sembarangan. Karena nama anak bisa menjadi doa juga.

Beri Nama Untuk Bayi Dengan Tips Berikut

Bagi beberapa calon orang tua mungkin akan bingung atau tidak langsung bisa tahu seputar nama anaknya nanti. Karena memang tidak terlalu mudah untuk bisa tahu nama anak paling tepat. Tapi tidak perlu anda khawatir, anda bisa simak tips pemberian nama anak berikut.

  1. Mencoba mencari nama anak bayi dari film favorit

Dari film maka anda akan bisa menemukan ragam opsi nama untuk bayi. Tentu di dalam film ini akan ada ragam macam tokoh, tempat, istilah dan sebagainya. Dari tiap unsur film ini bisa menjadi faktor penentuan nama bagi anak yang pastinya sangat menarik. Anda bisa menonton kembali atau mereview kembali film yang anda sukai. Lalu tentukan opsi nama buah hati dari banyaknya karakter atau tokoh. Bisa juga pastinya nama untuk anak ditentukan dari faktor lain dari film terkait. Jadi inspirasi untuk nama si kecil memang bisa dari ragam macam hal. Sebenarnya sudah ada banyak orang orang menentukan nama anak bayi berdasarkan dari tokoh karakter film. 

  1. Tanya langsung ke bayi?

Tentu tips memilih nama untuk bayi satu ini mungkin dirasa membingungkan. Jika yang bingung memberi nama bagi anak apa maka bisa memutuskan langsung dengan bertanya ke bayinya. Untuk tips memilih nama buah hati tersebut mungkin tidak bisa ditentukan sebelum bayinya lahir. Jadi setelah buah hati lahir, maka nama untuk anak tersebut baru bisa ditentukan. Si bayi mungkin saya memberikan isyarat dari surat tertentu atau kata kata unik tertentu. Dari hal tersebut, bisa menjadi inspirasi nama si kecil unik pastinya. Bisa juga disambung atau digabung dengan unsur nama anak bayi pilihan anda yang lain. Walau memang bisa menjadi tips memilih nama untuk bayi, tetapi jarang orang tua memakai tips tersebut.  

  1. Mengenal seperti apa cara memilih nama anak khas Jawa

Bagi orang Jawa, maka pemberian nama bayi laki laki jawa maupun juga perempuan adalah sebuah hal yang tentu sangat berarti. Bisa dibilang nama buah hati ini dijadikan pusaka, lalu panggilan, pengharapan, doa dan juga identitas bagi bayinya. Lalu biasanya nama untuk anak disiapkan dari jauh-jauh hari lalu dengan perhitungan berpedoman terhadap primbon Jawa. Jadi cukup unik nama si kecil yang ditentukan dari kebiasaan orang Jawa. Perhitungan dalam proses pemberian nama anak bayi dalam masyarakat atau warga Jawa dipercaya memberikan pelajaran akan sikap optimis. Sehingga nama untuk bayi memang penting kepada bayi itu sendiri untuk mengawali kehidupan. 

Dengan nama bagi anak baik maka sesuatu hal kegiatan nantinya akan melalui kebaikan juga. Berikut ini ada beberapa nama buah hati untuk laki laki khas Jawa yang tetap modern. Misal saja anda bisa memberikan nama Arya satya, lalu bisa juga dengan nama anak seperti Baskara dan Cakra. Tentu nama anak tersebut terkesan gagah dan dapat diandalkan. Misal untuk aryasatya sendiri mempunyai arti yaitu mulia. Lalu ada juga Anung yaitu artinya memiliki derajat tinggi. Tentunya banyak pilihan lain untuk nama anak tersebut. 

Baca juga: Kondisi Jun Ji Hyun Pasca Melahirkan

0 comments:

Post a Comment