Fenomena Kejadian di Kota Madiun Terbaru


Fenomena Kejadian di Kota Madiun Terbaru


Timesindonesia.net -
Sebagai salah satu kota transit di Jawa Timur, Madiun terbilang memiliki penduduk yang cukup padat. Kabar Jatim hari ini terbaru berkisar di Kota Madiun yang asri dan bersih ini. Meski terbilang aman, nyaman, dan tertib, kota Madiun masih memiliki beberapa problema yang harus dihadapi oleh masyarakatnya. Berita penting hari ini akan mengabarkan beberapa peristiwa yang telah terjadi dengan dampak cukup dasyat.

Madiun Terendam Banjir Sepinggang Orang Dewasa

Hujan merupakan peristiwa alam yang umum terjadi di lingkungan kita. Namun hari ini merupakan hari yang tidak biasa untuk penduduk kota Madiun, Jawa Timur. Hujan yang melanda di kota kecil ini cukup membuat masyarakat Madiun melakukan evakuasi selama beberapa hari. Hujan selama 5 hari di kota ini menyebabkan kota Madiun mengalami banjir setinggi pinggang orang dewasa. Meski begitu, pemerintah daerah, masyarakat, dan instansi lainnya saling bergotong royong untuk membantu warga kota Madiun yang tidak bisa tinggal di rumah untuk sementara waktu. Perahu karet, parit, dan pelampung sudah digunakan dipakai dalam proses pengevakuasian penduduk.

Baca Juga : INI DIA BEBERAPA JENIS PEKERJAAN TERPOPULER DI TAHUN 2020

Kecelakaan di Tol Madiun Memakan Korban

Jalan yang paling nyaman untuk dilewati saat ini adalah jalan tol meski harus mengeluarkan uang saat memasuki atau keluar dari jalan tol. Jalan tol pada umumnya memiliki batas kecepatan 100 km/jam pada ruas jalan tol yang lurus dan tidak bergelombang maupun tidak ada belokan. Jalan tol yang sangat panjang dapat menyebabkan kantuk dan kurang konsentrasi terhadap apa yang ada di depannya. Kecelakaan yang melibatkan minibus dan truk pada hari ini terjadi di ruas jalan tol Madiun. Kejadian naas ini memakan korban meninggalnya penumpang minibus sebanyak 3 korban. Diketahui dari penyelidikan di lapangan bahwa minibus lah yang telah menabrak truk pada kondisi berhenti di pinggir jalan tol alias parkir. Truk yang ditabrak dari belakang tidak mengalami kerusakan parah namun tidak demikian bagi minibusnya. Minibus yang menabrak truk mengalami kerusakan parah hingga hangus. Korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit terdekat di Madiun. untuk itu, harap selalu berhati-hati dalam mengendarai mobil atau kendaraan bermotor di jalan tol. Jika sudah mulai ngantuk atau mata lelah, sebaik istirahat sejenak dan tidak perlu memaksakan diri melaju di jalan bebas hambatan ini.

Covid-19 Masih Menghantui Petugas Medis Madiun

Wabah covid-19 tahun ini masih terus melanda dunia khususnya di Indonesia. Di Madiun sendiri sudah terdampak virus berbahaya ini. Meski kota yang terdampak paling besar di Indonesia masih di pegang kota-kota besar seperti kota Surabaya dan kota Jakarta, namun setiap kota di Indonesia, Jawa Timur harus selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti berjaga jarak, selalu menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan setelah menyentuh benda atau sesuatu di area publik. Di rumah sakit kota Madiun sejatinya menerapkan protokol kesehatan namun virus covid-19 ini cukup kuat berada di udara untuk beberapa waktu sehingga diketahui petugas medis di salah satu rumah sakit Madiun telah tertular virus covid-19. Selalu mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari wabah covid-19.

Kabar Jatim hari ini terbaru akan selalu diupdate setiap harinya agar masyarakat kota Madiun dan sekitarnya mendapatkan berita terkini. Ikuti selalu kabar-kabar dari https://jatim.idntimes.com/ karena informasi untuk anda akan selalu baru setiap harinya.

Baca Juga : Aktivitas Sehat Bersepeda di Kota Depok

0 comments:

Post a Comment