Bisnis Online dari Rumah yang Berhubungan dengan Teknologi dan Kreatifitas

bisnis-online-dari-rumah


Bisnis online dari rumah bisa dilakukan siapa saja. Termasuk Anda yang tinggal di perkotaan. Dengan banyaknya kantor kecil dan pengusaha start up, Anda bisa menawarkan beberapa jasa yang mungkin akan sangat mereka butuhkan berikut ini. 

  1. Beli dan Jual Situs Web

Bisnis online dari rumah pertama yaitu jual beli website. Situs jual beli sangat mirip dengan jual beli properti. Yang harus Anda lakukan yaitu membeli situs web yang undervalued, dan meningkatkan sedikit menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Anda tidak hanya dapat menghasilkan uang untuk penjualan itu sendiri, tetapi Anda juga dapat membuat keuntungan bulanan di atasnya. Ini bisa menjadi salah satu opsi bisnis online paling menguntungkan, jika Anda melakukannya dengan benar.

Anda dapat menemukan situs web untuk membeli baik langsung dari pembeli, atau broker situs web dan pasar. Setelah membeli situs web, Anda dapat membangun lalu lintas dan memonetisasi pembelian untuk meningkatkan keuntungan bulanan pada website tersebut. Kemudian Anda dapat menjualnya baik secara langsung, atau melalui salah satu broker.

Ada banyak uang yang dibutuhkan untuk membeli dan menjual situs web. Jika Anda tidak yakin untuk beli sendiri, banyak broker menawarkan layanan untuk membantu Anda. 

  1. Menawarkan Layanan Pencetakan 3D

Bisnis online dari rumah kedua yaitu jual cetakan 3 dimensi. Memulai bisnis pencetakan 3D adalah contoh lain dari mengubah hobi desain menjadi uang. Jika Anda sudah memiliki dan menguasai printer 3D, mudah untuk mengubahnya menjadi bisnis yang menguntungkan. Calon klien bisa menghubungi Anda dengan model 3D kemudian, Anda tinggal mencetak model dan mempostingnya kepada mereka.

Jika sudah memiliki printer 3D, maka modal yang diperlukan tidak terlalu mahal. Anda perlu memperhitungkan pemasaran.  Anda cukup beriklan yang baik untuk menjangkau pelanggan. Pemasaran dapat dilakukan dengan murah, di Facebook, LinkedIn dan dengan mulut ke mulut. 

Menargetkan perusahaan teknologi yang relevan juga merupakan tempat yang sangat baik untuk memulai. Selanjutnya, Anda perlu memperhitungkan penyimpanan produk dan posting. Atau, jika Anda ingin melakukan lebih sedikit promosi terus menerus situs web sangat cocok dengan pelanggan bidang teknologi, yang berarti Anda dapat menghindari beberapa negosiasi dan fokus pada pencetakan.

Baca Juga: INI DIA BEBERAPA JENIS PEKERJAAN TERPOPULER DI TAHUN 2020

  1. Buat dan Jual Barang Buatan Tangan

Jika Anda adalah jenis orang kreatif atau artistik, Anda dapat dengan mudah memonetisasi keterampilan secara online dan mencoba bisnis online dari rumah. Dengan situs-situs jualan online, produk buatan tangan sudah jauh lebih mudah diakses, bahkan untuk pemula. 

Pilihan lain adalah membuat halaman pada platform media sosial dan mendorong penjualan menggunakan berbagai saluran seperti grup Facebook. Biaya start-up bervariasi tergantung pada produk yang Anda buat. Membuat produk Anda sesuai pesanan memang lebih lambat dari segi operasional, tetapi mencegah produk terbuang dan mengurangi biaya awal. Terutama untuk produk custom, gunakan sistem PO atau pre order

  1. Buat Aplikasi 

Apakah Anda ahli tech wizard atau pengkodean? Jika Anda memiliki pengetahuan luas tentang pengkodean, pengalaman dalam pengembangan aplikasi dan konsep inovatif, Anda dapat aplikasi. Tantangan terbesar pengembang aplikasi adalah menghasilkan ide inovatif. 

Ada lebih dari dua juta aplikasi yang tersedia di Apple App Store. Untuk menghasilkan uang besar pada aplikasi, Anda perlu menarik volume unduhan. Jadi, penting untuk menarik, minat konsumen dan memiliki konsep yang cerdik. 

Tetapi unduhan tidak selalu berarti uang. Anda kemudian perlu mempertahankan pelanggan Anda dengan memproduksi konten yang konsisten atau secara teratur menambahkan fitur baru. Selanjutnya, Anda harus menambahkan fitur berbayar atau opsi berlangganan, untuk menghasilkan uang di atas jumlah unduhan.

Kira-kira, dari beberapa jenis bisnis online dari rumah di atas, manakah yang paling sesuai dengan karakter Anda?

0 comments:

Post a Comment