Game Online PC Versus Game Online Mobile, Pilih Mana?

 

game-pc-vs-game-mobile
Ilustrasi Game PC

timesindonesia.net - Berbicara tentang game, pasti sudah tidak asing salah satu perangkat game berbasis video yang sudah populer sejak dulu yakni playstation. Namun dengan perkembangan zaman, game sudah semakin canggih berbasis online. Untuk game jenis ini, ada dua perangkat yang bisa dipilih, diantaranya yakni game online PC vs game online mobile. Dari sekilas saja mungkin sebagian sudah bisa membedakan, kelebihannya pada luas layar. Game PC sudah tentu lebih puas karena memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan dengan game mobile. Akan tetapi, selain perbedaan itu, rupanya masih ada perbedaan lain antara keduanya.

Beberapa perbedaan antara game online PC dengan game online mobile

  1. Grafis

Kualitas tampilan grafis atau visual dari game PC jelas lebih bagus dibandingkan tampilan gadget. Mulai dari tingkat kecerahan, kontras warna, sehingga tampak lebih mencolok dan memuaskan mata saat digunakan bermain game. Tampilan visual atau grafis pada ponsel memiliki kualitas lebih terbatas dan masih dibawah kualitas PC


  1. Cara bermain game

Bermain game PC bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dengan menggunakan keyboard, mouse, atau juga bila ingin yang berbeda bisa menyambungkan PC dengan stik. Sedangkan permainan game mobile lebih terbatas, yakni bermain game hanya dengan mengandalkan layar touch saja.


  1. Jenis power yang digunakan

Penggunaan power antara game PC dengan game mobile jelas berbeda. Permainan game mobile menggunakan baterai sehingga sangat terbatas dan kapan saja bisa habis, berbeda dengan game PC yang menggunakan power dari listrik, dimana gamer bisa bermain game tanpa harus memikirkan akan kehabisan baterai. Namun yang menjadi kendala bagi para penyuka game PC adalah saat listrik mengalami gangguan atau sedang padam.


  1. Lebar layar

Sudah sangat jelas, ukuran layar PC jauh lebih lebar dibandingkan dengan ukuran gadget. Maka sudah tentu, bermain game online PC akan lebih puas dan tampilan lebih jelas jika digunakan dengan bermain game online mobile.


Baca Juga: INILAH 5 HP GAMING TERBAIK YANG COCOK UNTUK PARA GAMERS


  1. Aksesoris

Aksesoris disini yang dimaksud adalah perlengkapan untuk mendukung saat bermain game. Untuk gamer yang suka bermain menggunakan PC biasanya memiliki lebih banyak aksesoris dibanding gamer mobile. Aksesoris dalam bermain game PC cukup banyak, misalnya microphone, mouse gaming, head phone, kursi gamer, dan lainnya. Berbeda dengan pemain game mobile yang hanya cukup headset saat bermain game mobile online. Sehingga bisa dikatakan pemain game PC akan lebih boros pada aksesoris daripada pemain game mobile.


  1. Cara pembayaran

Tidak heran bila para pemain game online mobile lebih boros dalam pembelian item serta skin game, hal ini selain banyaknya pilihan game dan item yang menarik, cara pembayaran untuk pembelian item dan skin dalam game mobile jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan cara pembayaran pada game online PC.


  1. Kompetisi

Dari segi kompetisi, game mobile jauh lebih sering ada kompetisi jika dibandingkan game PC. Bisa dibilang game PC sangat jarang, umumnya game PC hanya untuk pertandingan biasa yang ditayangkan live streaming melalui video, atau hanya untuk sekedar konten youtube atau medsos lainnya. 


  1. Kepraktisan

Berbicara tentang praktis atau fleksible dalam bermain game, tentu saja game online mobile lebih juara. Bagaimana tidak, bermain game online mobile bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, berbeda dengan game online menggunakan PC. Dimana PC harus terus tersalur pada listrik, dan bobotnya pun lebih berat, sehingga saat bermain hanya bisa dilakukan di tempat tertentu saja. 

Itu tadi beberapa perbedaan antara bermain game menggunakan PC vs menggunakan mobile. Setelah tau perbedaan tersebut, perangkat game mana yang lebih kamu sukai?

0 comments:

Post a Comment