5 Fungsi Kalkulator Masa Subur, Untuk Kamu Pengantin Baru !

fungsi-kalkulator-masa-subur

timesindonesia.net - Kalkulator masa subur tampaknya kini menjadi suatu hal yang semakin tren di kalangan masyarakat wanita. Perhitungan masa subur yang dilakukan dengan sistem atau metode menggunakan kalkulator online ini semakin banyak diterapkan oleh para wanita. Selain praktis dan sangat mudah tentunya kalkulator yang bisa membantu Anda dalam menghitung masa subur ini bisa sangat bermanfaat dan berfungsi dengan baik. 

1. Sebagai KB alami

Bagi Anda para ibu yang mungkin tidak ingin mendapatkan kehamilan menggunakan perhitungan masa subur untuk menghindarinya. Sebab dengan menghitung masa subur maka Anda nantinya bisa mencegah kehamilan. Untuk itu gunakan kalkulator masa subur untuk bisa mengetahui masa subur secara akurat. Sekarang ini tampaknya semakin banyak ibu yang menggunakan perhitungan ini sebagai KB alami. Jadi setelah mengetahui masa suburnya maka ibu bisa menghindari hubungan seksual agar nantinya tidak sampai terjadi kehamilan. 

2. Mencari peluang hamil

Berkebalikan dengan ibu yang mungkin sudah tidak ingin hamil lagi rupanya fungsi dari perhitungan masa subur juga bisa digunakan untuk mencari peluang kehamilan. Umumnya kehamilan terjadi jika hubungan seksual bisa dilakukan tepat di masa subur. Pada masa ini akan terjadi pembuahan sel telur oleh sel sperma karena memang terjadi ovulasi. Peluang terjadinya kehamilan akan menjadi lebih besar jika Anda bisa mengetahui dengan tepat kapan masa subur akan dialami. Untuk itu dibutuhkan perhitungan yang akurat. 

Baca Juga : OPSI UNTUK NAMA ANAK PEREMPUAN YANG INDAH

3. Memeriksa gejala ovulasi

Di masa subur rupanya terjadinya pelepasan sel telur yang siap dibuahi. Dan jika tidak dibuahi maka sel telur ini akan keluar dalam bentuk haid. Di masa ovulasi inilah biasanya para perempuan akan mengalami beberapa gejala. Berbagai gejala yang bisa terjadi di masa ovulasi misalnya seperti munculnya bercak yang tergolong cukup ringan. Selain itu sering pula para wanita mengalami rasa nyeri pada bagian payudaranya. Tidak hanya itu saja tetapi bisa juga timbul rasa kembung pada bagian perut dan munculnya kram ringan. Ovulasi ini juga seringkali disertai dengan gejala adanya dorongan seksual yang semakin meningkat. 

4. Mengetahui masa haid

Mungkin saja Anda memiliki masa haid yang tidak teratur. Anda bisa memeriksakannya ke dokter mengenai masa haid yang tidak teratur tersebut. Sebab bisa saja haid yang tidak teratur berhubungan dengan kesehatan reproduksi atau kesehatan organ lainnya. Untuk mengetahui siklus haid lancar atau tidak maka Anda bisa menggunakan kalkulator untuk masa subur. Dengan cara ini maka perempuan mana saja bisa menghitung dengan tepat masa haid yang dialaminya. Apakah haid di tiap bulan lancar ataukah mungkin siklus haid tidak lancar sehingga perlu pemeriksaan lebih lanjut 

5. Melakukan persiapan sebelum haid

Setelah mengetahui kapan haid akan datang di periode selanjutnya maka Anda bisa mempersiapkan segalanya dengan lebih baik. Persiapan akan kebutuhan menjelang haid bisa lebih dipastikan. Dengan adanya persiapan yang baik maka nantinya saat haid tiba tentunya Anda tidak merasa khawatir dan bingung lagi karena seluruh persiapan telah dilakukan dengan matang. 

Kalkulator masa subur memang banyak digunakan dengan tujuan yang berbeda. Namun fungsi dari kalkulator untuk menghitung masa subur ini pada dasarnya adalah sama. Baik untuk mengetahui siklus haid maupun untuk permasalahan kehamilan rupanya perhitungan memang perlu diterapkan oleh setiap wanita. Untuk mempermudah hal ini, Anda bisa mendapatkan segera aplikasinya atau menemukannya di laman website. 


0 comments:

Post a Comment