Update Daftar Penyandang Nama D di Anime One Piece

Salah satu rahasia terbesar dalam cerita anime One Piece adalah fakta di balik nama D. Hingga episode anime 985 One Piece, perlahan Eiichiro Oda telah mengungkap karakter-karakter penyandang D tersebut. Siapa saja meraka? Berikut rangkumannya.


Daftar Penyandang Nama D di One Piece

1. Monkey D. Luffy

Pertama adalah tentu saja si tokoh utama sekaligus ketua Kru Bajak Laut Topi Jerami, Monkey D. Luffy. Bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan One Piece, kepala Luffy saat ini dihargai 1,5 miliar Belly. Harga ini akan terus naik tentu saja seiring perjalanan Luffy mengarungi lautan. Terlebih jika dirinya berhasil mengalahkan Yonkou Kaido di edisi Wano Kainu.

2. Portgas D. Ace

Selain Luffy, kakak angkatnya, Ace juga menyandang nama D. Sayangnya, karakter ini harus mati di Marine Ford meski sempat berhasil kabur. Dia dihukum pancung oleh pemerintah dunia karena dirinya adalah anak dari Raja Bajak Laut Gol D. Roger.

Meski begitu, Ace sejauh ini hanya mengakui Shirohige sang manusia terkuat sebagai ayahnya. Dia juga adalah komandan kedua di aliansi pasukan bajak laut Shirohige.

Dengan memakan buah iblis tipe Mera Mera no Mi, Ace mungkin menjadi salah satu yang terkuat di cerita One Piece bila tidak meninggal duluan. Kini, kekuatan Ace dipegang oleh saudara angkatnya yakni Sabo yang merupakan anggota Pasukan Revolusioner.

3. Monkey D. Garp

Terkenal sebagai pahlawan angkatan laut usai menaklukkan Rocks D. Xebec. Garp juga merupakan kakek dari Luffy. Garp tidak pernah mau menduduki posisi Adimral karena tidak ingin menjadi bawahan langsung dari Tenryuubito dan menjadi anjing pemerintah dunia.

4. Monkey D. Dragon

Adalah orang yang paling dicari pemerintah dunia karena posisinya sebagai pemimpin Pasukan Revolusioner. Dia akan berupaya menghancurkan pemerintah dunia yang dianggap menindas rakyat selama ini.

Dragon ternyata juga anak kecil yang bercita-cita sebagai raja bajak laut yakni Monkey D. Luffy. Hingga saat ini belum ada yang tahu kekuatan yang dimiliki oleh Dragon.

5. Trafalgar D. Water Law

Sebelum menjadi bagian dari Generasi Terburu, Law merupakan seorang Shicibukai. Nama D dari Law baru terungkap ketika ia berbicara dengan Corazon.

Law adalah seorang dokter. Namun dia juga memakan buah iblis Ope Ope no Mi yang cukup merepotkan lawan-lawannya.

6. Portgas D. Rouge

Sejauh ini diketahui Rouge adalah satu-satunya penyandang nama D. yang beridentitas kelamin perempuan. Dia adalah ibu dari Ace sekaligus suami dari raja bajak laut Gol D Roger.

7. Gol D. Roger

Dia adalah sosok penting di One Piece. Tanpanya boleh dibilang tidak akan ada masa kemunculan dari Generasi Terburuk. Roger telah menginpirasi jutaan bajak laut untuk kembali ke laut dan mencari harta karun One Piece.

8. Jaguar D. Saul

Dia adalah vice admiral yang melindung Nico Robin saat akan dibunuh oleh Aikoji dengan Buster Call. Jaguar D. Saul pun akhirnya mati demi Robin. Belum diketahui pula keluarga dari Jaguar D. Saul.

9. Marshall D. Teach

Dalam waktu sebentar, Teach berhasil menjadi Shicibukai. Juga dalam waktu singkat, Teach merebut kekuatan gempa bumi dari Shirohige. Kekuatannya berupa Yami Yami no Mi membuatnya bisa menguasai Gura Gura ni Mi Shirohige. Beberapa teori meyakini kalau Teach adalah anak dari bajak laut berbahaya, Rocks D. Xebec.



0 comments:

Post a Comment