Seperti Inilah Keunggulan Aplikasi IDN Times yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Berita Lainnya

 

Seperti Inilah Keunggulan Aplikasi IDN Times yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Berita Lainnya

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebagian besar masyarakat kita telah beralih dari media konvensional ke situs-situs berita. Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, kini mulai bergeser ke penggunaan aplikasi-aplikasi berita. 

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat aplikasi-aplikasi berita ini memiliki banyak keunggulan dibanding media konvensional maupun situs berita. Ya, salah satunya adalah situs IDN Times yang sekarang telah menghadirkan aplikasi berita bernama IDN App. 

Lantas, keunggulan seperti apa sajakah yang dimilikinya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai keunggulan dari IDN App, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Mengusung Tampilan Newsfees yang Simple dan Jelas

Keunggulan pertama dari IDN App yang tidak dimiliki oleh aplikasi berita lainnya, yakni memiliki tampilan newsfeed yang simple dan jelas. Itu artinya, kamu sebagai pengunjung tidak perlu lagi repot-repot untuk meng-klik dalam memproses deretan artikel berikutnya. 

Dengan mengunduh dan menginstall IDN App pada perangkat gadget, tentu saja kamu tidak akan pernah ketinggalan seputar berita-berita paling update. Pasalnya, IDN App menyajikan semua berita-berita terpopuler hanya dalam satu newsfeed saja lho. 

2. Terdapat Beberapa Section yang Bisa Kamu Akses Pada Newsfeed

Setelah kamu berhasil meng-install IDN App, maka kamu akan disuguhi oleh beragam pilihan section di newsfeed. Lalu seperti apakah fungsi masing-masing pada section tersebut? Adapun mengenai beberapa masing-masing fungsi sectionnya seperti berikut :

  • Semua : Adalah berita dan artikel pilihan dari redaksi IDN Times

  • Untukmu : Dibuat khusus untuk memenuhi semua kebutuhan artikel dari topik yang kamu pilih

  • Event : Disini kamu akan mendapatkan event menulis dan lain sebagainya

  • Terbaru : Merupakan kumpulan informasi-informasi terbaru 

  • Topik : Memuat kanal-kanal yang terdapat di IDN Times, seperti Hype hingga Opinion

  • Unik : Berisikan berita-berita menarik yang tentunya akan memberikan tambahan pengetahuan dan menghibur.

Dengan adanya beragam section tersebut, maka kamu dapat mengakses berita yang diinginkan secara mudah. Misalkan kamu ingin membaca hard news, kamu pun hanya tinggal klik “Terbaru” dan “Semua”. Atau, kamu juga bisa langsung masuk ke topik “News”. 

3. Bisa Memilih Berita yang Kamu Inginkan

Tentu saja setiap orang memiliki selera masing-masing dalam membaca konten artikel, mulai dari teknologi, kesehatan, lifestyle, hiburan, dan lain sebagainya. Nah di IDN App, kamu pun bisa langsung memilih berita apa saja sesuai keinginan. 

Dengan begitu, secara otomatis kamu akan mendapatkan informasi yang jauh lebih banyak lagi. Bukan hanya itu, bahkan kamu juga bisa menggantinya saat prefensimu berubah dengan cara masuk ke laman “Topik”, kemudian klik ikon yang ada di pojok kanan atas. Nantinya kamu bisa menghapus dan menambahkan topik kesukaanmu dengan mudah. 

4. Fitur Baca Artikel yang Bervariasi

Keunggulan berikutnya dari IDN App yang harus kalian ketahui, yakni memiliki fitur baca artikel yang bervariasi. Tentu saja hal tersebut dapat memudahkanmu dalam membaca serta mengakses artikel yang ada di IDN App. Adapun mengenai beberapa fitur yang dimaksud seperti penyimpanan artikel, kolom pencarian, dan histori baca. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, di IDN App kamu bisa mem-follow para penulis artikelnya. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan notifikasi ketika para penulis tersebut memposting artikel buatannya.  

Kelebihan Situs Popmama yang Tidak Dimiliki Oleh Situs Parenting Lainnya

Di tengah kondisi pandemic seperti sekarang ini, beban para mama millenial pun semakin bertambah. Bagaimana tidak! sebab selain harus mengurus pekerjaan domestic, para mama juga harus disibukkan untuk mengurus si buah hati. Ya, terlebih jika memiliki anak yang sudah mulai masuk sekolah formal. 

Baca Juga : Inilah Poin-poin Yang Membedakan IDN App Dengan Aplikasi-aplikasi Berita Lainnya

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kegiatan belajar mengajar yang sekarang dilakukan secara daring alias dari rumah. Tentu saja memerlukan proses pendampingan si buah hati yang memang menjadi tanggung jawab bagi kita sebagai orang tua. 

Dihadapkan pada situasi yang seperti demikian, tentu saja bunda harus memiliki strategi jitu terlebih mengenai pembagian waktu. Apalagi jika bunda merupakan wanita karir, sehingga bunda benar-benar dituntut untuk bisa membagi-bagi waktu dengan baik. 


0 comments:

Post a Comment