Skip to main content

4 Merk Sepeda Onthel Kuno Termahal di Indonesia

 Rekomendasi 4 Merk Sepeda Onthel Kuno Termahal Di Indonesia

Sepeda adalah salah satu moda transportasi yang sering digunakan belakangan ini, terutama oleh masyarakat yang tinggal di kota – kota besar. Selain sebagai alat untuk berolahraga, banyak orang yang memanfaatkan sepeda sebagai alat transportasi untuk berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Meski akhir – akhir ini jumlah penggunanya meningkat, namun sebenarnya sepeda sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yaitu sepeda onthel yang memiliki beragam istilah lain. Banyak yang mengenal produk ini sebagai sepeda unta, pit kebo, atau pit pancal. 

Sepeda onthel punya ciri khas yakni adanya tempat dibagian belakang untuk membonceng penumpang lain. Selain itu, bodinya juga lebih besar dibandingkan dengan sepeda modern. Terbuat dari bahan besi dengan ban berukuran 28 inci. Rantainya juga diberi penutup yang disebut dengan ketengkas. 

Meski sudah kuno, namun peminat dari sepeda klasik ini masih ada. Jika kamu salah satu penyuka sepeda onthel, berikut dibawah ini rekomendasi 4 merk sepeda onthel kuno termahal di Indonesia :

Gazelle

Gazelle merupakan salah satu merk sepeda onthel asal Belanda yang diproduksi oleh Willem Kolling dan Rudolf Arentzen pada tahun 1920. Merk Gazelle ini menjadi yang paling laris di Indonesia pada masa kolonial Belanda. 

merk sepeda onthel kuno

Kabarnya, Gazelle sudah memproduksi sebanyak 300.000 sepeda onthel tiap tahunnya. Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 13 juta produk yang dihasilkan sejak pertama kali didirikan. Bahkan pada tahun 2010 lalu, Gazelle terpilih menjadi salah satu merk paling terpercaya di Benua Eropa. 

Kisaran harga mulai dari Rp. 15 juta hingga Rp. 50 juta. 

Humber

Humber merupakan merk sepeda onthel yang tak kalah lawas. Sama seperti Gazelle, merk Humber pun sudah ada sejak zaman dahulu, sekitar tahun 1940-an. Bahkan merk ini menjadi favorit kalangan anak muda di era revolusi 1947 hingga 1949. Hanya saja, Humber adalah buatan Inggris bukan dari Belanda. 

merk sepeda onthel kuno

Humber pun memiliki banyak seri dengan harga yang bervariasi. Buat kamu yang tertarik untuk membelinya, Humber bisa ditemukan dengan mudah di beberapa platform e-commerce. Jadi, kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. 

Kisaran harga mulai dari Rp. 3,5 juta hingga Rp. 7,5 juta.     

Philips

Philips merupakan merk sepeda onthel lain buatan Inggris dan mulai dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1940-an. Walaupun sudah cukup lama dan tua, namun tak kalah keren dan bagus dengan yang lainnya. Buktinya, hingga saat ini masih eksis diberbagai negara belahan dunia. 

merk sepeda onthel kuno

Bagi para kolektor barang antik, kamu bisa membeli sepeda ini secara online meski sudah cukup lama. Harganya juga bervariasi tergantung pada tipenya. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. 

Kisaran harga mulai dari Rp. 3 juta hingga Rp. 8 juta. 

Simplex

Kemudian, ada merk Simplex yang merupakan sepeda onthel buatan Negara Jerman. Kualitasnya juga tidak kalah bagu dengan yang lainnya. Karena itu, tak heran jika sepeda produksi Simplex ini terkenal dengan kenyamanannya. Sangat cocok bagi kamu yang masih suka mengendarai sepeda onthel. 

merk sepeda onthel kuno

Kabarnya, pabrik Simplex sudah tutup sejak tahun 1971. Meski demikian, kamu masih bisa menemukan beragam seri sepeda Simplex dan aksesorisnya di platform e-commerce. 

Kisaran harga mulai dari Rp. 7,8 jutaan. 

Selain itu masih ada merk sepeda onthel kuno termahal lainnya di Indonesia seperti Batavus, Fongers, Raleigh, dan Phoenix. 



Comments

  1. If would possibly be} developing a product from idea in Dublin, Ireland, you want a team who will focus their time on developing your thought. We help with product design and improvement, and can also create a CAD file for your order should you don’t have one obtainable. Of course, we now have each FDM as well as|in addition to} SLA printers, so relaxation assured that we’re able to printing any single or small production run that you could be} want. This is the first empirical examine on the enterprise models of 3D printer producers. The authors apply an unique mixed-methods approach and develop a framework that can function as beginning point|a place to begin} for future research. 3D printer producers can use the recognized enterprise mannequin patterns as blueprints minimize back} the risk of failure or lg stylo 4 stylus as beginning point|a place to begin} for enterprise mannequin innovation.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Seperti Inilah Keunggulan Aplikasi IDN Times yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Berita Lainnya

  Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebagian besar masyarakat kita telah beralih dari media konvensional ke situs-situs berita. Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, kini mulai bergeser ke penggunaan aplikasi-aplikasi berita.  Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat aplikasi-aplikasi berita ini memiliki banyak keunggulan dibanding media konvensional maupun situs berita. Ya, salah satunya adalah situs IDN Times yang sekarang telah menghadirkan aplikasi berita bernama IDN App.  Lantas, keunggulan seperti apa sajakah yang dimilikinya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai keunggulan dari IDN App, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Mengusung Tampilan Newsfees yang Simple dan Jelas Keunggulan pertama dari IDN App yang tidak dimiliki oleh aplikasi berita lainnya, yakni memiliki tampilan newsfeed yang simple dan jelas. Itu artinya, kamu sebagai pengunjung tidak perlu lagi repot-repot untuk meng-klik dalam memproses deret

Fortune Indonesia Sebagai Media Bisnis untuk Millennial dan Generasi Z

  Perilisan Fortune Indonesia akhirnya secara resmi mengeluarkan edisi perdananya dengan kolaborasi IDN Media. Fortune sebagai media yang mempunyai pengaruh besar untuk mengembangkan dan memberikan fasilitas terkait bisnis. Karena keterkenalan Fortune di dunia menjadikannya dijadikan sebagai media bisnis dan ekonomi terpercaya. Anggapan itu karena Fortune selalu mengutamakan kualitas dari informasi yang disampaikannya kepada pengguna. Apa Itu Fortune? Sebelum mengenal kolaborasinya dengan IDN Media, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu Fortune. Fortune merupakan media global yang fokus dengan dunia bisnis dan ekonomi, berdirinya di New York, Amerika Serikat. Keberadaan Fortune menjadi media terkemuka di dunia karena perannya dalam menyakinkan pebisnis cukup besar. Dulunya terdapat sejarah kelam yang membuat bisnis kocar kacir, hingga pada akhirnya Fortune berdiri dan mengajak semuanya untuk bangkit dari keterpurukan itu. Peran Fortune Dalam Kolaborasinya dengan IDN Media IDN Media seb

Pengertian, Dalil dan Hadist Tentang Sedekah Menurut Islam

Sedekah dalam agama Islam berarti menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk digunakan di jalan Allah SWT. Kegiatan bersedekah bisa diartikan sebagai kegiatan berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu.  Ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan ketika bersedekah. Hadist tentang sedekah juga sudah banyak diriwayatkan.  Kegiatan berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu atau fakir miskin dalam Islam bisa berupa zakat dan sedekah. Keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan sebagian harta kepada orang yang berhak atau orang yang tidak mampu.  Namun, keduanya memiliki hakikat yang berbeda. Berikut ini adalah pengertian sedekah yang membedakan dengan zakat dan keutamaannya. Pengertian Sedekah Sedekah dan zakat merupakan kegiatan berbagi dengan sesama. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif dan dapat dilakukan oleh siapa saja.  Namun, hukum sedekah dalam Islam berbeda dengan hukum zakat. Sedekah memiliki sifat sunnah yakni jika dilakukan mendapat p