4 Merk Sepeda Onthel Kuno Termahal di Indonesia

 Rekomendasi 4 Merk Sepeda Onthel Kuno Termahal Di Indonesia

Sepeda adalah salah satu moda transportasi yang sering digunakan belakangan ini, terutama oleh masyarakat yang tinggal di kota – kota besar. Selain sebagai alat untuk berolahraga, banyak orang yang memanfaatkan sepeda sebagai alat transportasi untuk berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Meski akhir – akhir ini jumlah penggunanya meningkat, namun sebenarnya sepeda sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yaitu sepeda onthel yang memiliki beragam istilah lain. Banyak yang mengenal produk ini sebagai sepeda unta, pit kebo, atau pit pancal. 

Sepeda onthel punya ciri khas yakni adanya tempat dibagian belakang untuk membonceng penumpang lain. Selain itu, bodinya juga lebih besar dibandingkan dengan sepeda modern. Terbuat dari bahan besi dengan ban berukuran 28 inci. Rantainya juga diberi penutup yang disebut dengan ketengkas. 

Meski sudah kuno, namun peminat dari sepeda klasik ini masih ada. Jika kamu salah satu penyuka sepeda onthel, berikut dibawah ini rekomendasi 4 merk sepeda onthel kuno termahal di Indonesia :

Gazelle

Gazelle merupakan salah satu merk sepeda onthel asal Belanda yang diproduksi oleh Willem Kolling dan Rudolf Arentzen pada tahun 1920. Merk Gazelle ini menjadi yang paling laris di Indonesia pada masa kolonial Belanda. 

merk sepeda onthel kuno

Kabarnya, Gazelle sudah memproduksi sebanyak 300.000 sepeda onthel tiap tahunnya. Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 13 juta produk yang dihasilkan sejak pertama kali didirikan. Bahkan pada tahun 2010 lalu, Gazelle terpilih menjadi salah satu merk paling terpercaya di Benua Eropa. 

Kisaran harga mulai dari Rp. 15 juta hingga Rp. 50 juta. 

Humber

Humber merupakan merk sepeda onthel yang tak kalah lawas. Sama seperti Gazelle, merk Humber pun sudah ada sejak zaman dahulu, sekitar tahun 1940-an. Bahkan merk ini menjadi favorit kalangan anak muda di era revolusi 1947 hingga 1949. Hanya saja, Humber adalah buatan Inggris bukan dari Belanda. 

merk sepeda onthel kuno

Humber pun memiliki banyak seri dengan harga yang bervariasi. Buat kamu yang tertarik untuk membelinya, Humber bisa ditemukan dengan mudah di beberapa platform e-commerce. Jadi, kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. 

Kisaran harga mulai dari Rp. 3,5 juta hingga Rp. 7,5 juta.     

Philips

Philips merupakan merk sepeda onthel lain buatan Inggris dan mulai dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1940-an. Walaupun sudah cukup lama dan tua, namun tak kalah keren dan bagus dengan yang lainnya. Buktinya, hingga saat ini masih eksis diberbagai negara belahan dunia. 

merk sepeda onthel kuno

Bagi para kolektor barang antik, kamu bisa membeli sepeda ini secara online meski sudah cukup lama. Harganya juga bervariasi tergantung pada tipenya. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. 

Kisaran harga mulai dari Rp. 3 juta hingga Rp. 8 juta. 

Simplex

Kemudian, ada merk Simplex yang merupakan sepeda onthel buatan Negara Jerman. Kualitasnya juga tidak kalah bagu dengan yang lainnya. Karena itu, tak heran jika sepeda produksi Simplex ini terkenal dengan kenyamanannya. Sangat cocok bagi kamu yang masih suka mengendarai sepeda onthel. 

merk sepeda onthel kuno

Kabarnya, pabrik Simplex sudah tutup sejak tahun 1971. Meski demikian, kamu masih bisa menemukan beragam seri sepeda Simplex dan aksesorisnya di platform e-commerce. 

Kisaran harga mulai dari Rp. 7,8 jutaan. 

Selain itu masih ada merk sepeda onthel kuno termahal lainnya di Indonesia seperti Batavus, Fongers, Raleigh, dan Phoenix. 



0 comments:

Post a Comment