Manfaat Masker Himalaya Beserta Cara Menggunakan dan Harganya

Manfaat Masker Himalaya

Ingin Kulit yang Lebih Sehat? Yuk Cari Tahu Manfaat Masker Himalaya

Manfaat masker himalaya bisa kamu dapatkan untuk memperoleh kulit yang sehat. Setiap orang terutama para wanita tentu mendambakan memiliki kulit yang terawat, sehat, dan cantik. Namun untuk mendapatkan kulit yang seperti itu dibutuhkan usaha baik dari segi waktu maupun uang. 

Biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan perawatan kulit ke dokter cukup mahal. Sebagai solusinya, kamu bisa melakukan treatment sendiri di rumah untuk menjaga kulit wajah tetap sehat seperti misalnya melakukan serangkaian rutinitas menggunakan skincare setiap hari. 

Biasanya para wanita akan menggunakan skincare berupa masker wajah untuk menjaga kulitnya agar tetap sehat dan terjaga kelembapannya. Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi masker wajah, kamu bisa gunakan makser ini dengan manfaat utamanya yang bisa membantu merawat kulit wajah, terutama bagi kamu yang bermasalah dengan kulit berjerawat. 

Apa manfaat masker ini? Bagaimana cara menggunakannya? Dan berapa harganya? Simak penjelasan berikut ini!

  1. Manfaat

  • Membantu Mengatasi Minyak Berlebih

Manfaat masker Himalaya yang pertama adalah bisa membantu mengurangi minyak berlebih di kulit wajah, dan tentunya masker ini akan memberikan sensasi lembut dan segar. 

  • Membersihkan Pori – Pori

Masker Himalaya memiliki kandungan kaolin yang tidak hanya mampu mengurangi minyak berlebih saja namun juga bisa membersihkan pori – pori wajah dari polusi, kotoran, dan bakteri yang menyumbat pori – pori wajah. 

  • Merawat Kulit Berjerawat

Masker Himalaya memiliki kandungan Nimba atau Neem Tree dalam bahasa latin disebut Azadirachta Indica. Fungsinya sebagai pembersih dan anti bakteri yang bisa membantu merawat kulit berjerawat dan mencegahnya muncul kembali. 

  • Mencerahkan Kulit

Kunyit di dalam masker Himalaya berfungsi untuk mencerahkan kulit karena memiliki banyak kandungan yang mampu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab utama kulit terlihat kusam.  

  • Memperbaiki Tekstur Kulit

Fuller’s Earth merupakan salah satu keuntungan masker Himalaya lainnya yang terdapat di dalam Himalaya Purifying Neem Mask. Kandungan tersebut mampu memberikan sensasi lembut dan kulit terasa segar. Selain itu, Fuller’s Earth juga bisa membantu menyejukkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit. 

  1. Cara Penggunaan

Berikut cara menggunakan masker yang bisa kamu ikuti :

  • Sebelum menggunakan masker, cuci bersih wajah terlebih dahulu menggunakan sabun cuci muka. 

  • Kemudian keringkan wajah dengan handuk atau tisu bersih. 

  • Setelah itu, siapkan kuas masker atau bisa juga gunakan jari tangan untuk mengoleskan masker ke wajah. 

  • Oleskan masker pada wajah secara merata, namun pastikan tidak menggunakannya di area mata.

  • Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. 

  • Kemudian bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. 

  • Jika wajah sudah bersih, lanjutkan melakukan treatment dengan skin care lain. 

  • Untuk hasil maksimal, gunakan masker ini satu hingga dua kali dalam seminggu. 

  1. Harga

Dibalik manfaatnya yang sangat banyak saat menggunakannya, harga masker Himalaya juga cukup terjangkau hanya sekitar Rp21.500 hingga Rp25.000 saja untuk ukuran 50 ml, sementara untuk ukuran 100 ml dijual dengan harga sekitar Rp38.000 hingga Rp50.000. 

Itulah manfaat masker Himalaya beserta cara menggunakan dan harganya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus menggunakan masker ini secara rutin dan jangan lupa untuk melakukan treatment menggunakan skin care lainnya. Dengan menggunakannya secara rutin, kamu bisa mendapatkan kulit yang terlihat lebih bersih dan sehat. Jika tertarik membeli masker Himalaya dan produk jenis lainnya, kamu bisa membelinya di toko – toko kecantikan atau E-commerce favoritmu. 

Baca Juga: Ini Dia Cara Membuat Masker Wajah Alami dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment