8 Daftar Stok Makanan Anak Kost

8 Daftar Stok Makanan Anak Kost

makanan anak kosan

Sebagai anak kost, menyimpan atau menyetok berbagai jenis makanan yang dibutuhkan adalah sesuatu yang wajib dilakukan, terutama di masa pandemi virus corona seperti saat ini yang membatasi orang untuk keluar rumah.

Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan daftar stok makanan anak kost sebagai berikut:

1. Keripik Pisang Panggang


Keripik pisang panggang sangat cocok untuk menemani aktivitas anda baik sedang mengerjakan tugas atau menonton TV di kostan. Camilan ini memang sangat familiar di masyarakat Indonesia terlebih anda bisa memilih berbagai varian rasa sesuai selera. Seperti ada rasa original, manis, gurih, pedas, keju, dan lain sebagainya. 

Untuk mendapatkannya anda bisa membeli keripik pisang panggang di warung, toko camilan atau secara online. 

2. Telur Asin


Telur asin Sereal menjadi makanan selanjutnya yang cocok dijadikan stok makanan anak kost tanpa kulkas. Telur asin merupakan telur yang sudah diawetkan melalui proses pengasinan. Dimana anda bisa menyimpannya berbetuk telur mentah atau telur rebus.

Telur asin lebih awet dibandingkan telur biasa walaupun tidak disimpan di kulkas. Akan tetapi, jika anda menyimpan telur asin yang sudah direbus, maka sebaiknya konsumsi untuk jangka waktu selama 2-3 hari saja.

3. Sarden


Seperti yang diketahui sarden merupakan jenis olahan makanan ikan yang sudah diawetkan kemudian dikemas dalam bentuk kaleng. Cara menyajikannya juga cukuplah mudah, anda hanya perlu memasaknya dan menambahkan potongan tomat atau cabe, garam dan bumbu lainnya sesuai selera.

Selain itu, sarden tidak membutuhkan kulkas sebagai tempat penyimpanannya, cukup di dalam suhu ruangan saja. 

4. Mie Instan

Mie instan merupakan salah satu makanan pavorit untuk anak-anak kost. Hal ini dikarenakan mie instan memiliki masa penyimpanan yang cukup lama, dan tidak membutuhkan lemari es sebagai tempat penyimpanannya. 

Selain awet massa pemakaiannya hingga 1-2 tahun, cara menyajikan mie instan juga cukup mudah dan praktis sehingga cocok untuk dijadikan stok makanan anak-anak kost. 

5. Abon

Abon merupakan salah satu makanan yang cocok dijadikan stok makanan untuk anak kost. Abon sendiri merupakan olahan daging suwir yang diberi bumbu. Bukan hanya daging sapi, abon kinis sudah tersedia dalam berbagai macam jenis daging, baik daging ayam atau ikan dengan beraneka macam pilihan rasa, yang original maupun pedas. 

Abon biasanya disajikan sebagai taburan pada nasi hangat atau jenis makanan lainnya. Penyimpanan abon ini juga cukup mudah, karena anda tidak perlu menyimpannya di dalam lemari es supaya tetap awet.

6. Susu Bubuk

Bagi anda yang suka susu, tentunya menyiapkan susu bubuk di kost an menjadi wajib sekali untuk dilakukan. Selain memiliki jangka waktu penggunaan yang lebih lama dibandingkan susu cair, cara peyimpanan susu bubuk juga cukup mudah, karena anda tidak perlu menyimpannya di dalam lemari es supaya tetap awet.

Meskipun begitu, sebaiknya simpan susu bubuk di ruangan yang tidak terlalu panas, jangan terpapar langsung denga matahari agar tetap awet. 

7. Kornet

Kornet adalah olahan daging yang dicincang dan diawetkan. Anda bisa mengkreasikan berbagai olahan masakan yang sederhana dengan menggunakan kornet, seperti kornet goreng telur, nasi goreng, tumis kornet, dan lain sebagainya.

Selain itu, kornet tidak membutuhkan kulkas sebagai tempat penyimpanannya, cukup di dalam suhu ruangan saja. 

8. Telur

Telur menjadi salah satu jenis makanan yang wajib ada di kostan. Selain mudah diolah ke dalam berbagai jenis makanan, telur juga bisa disimpan lama pada suhu ruangan sehingga tidak membutuhkan kulkas agar tetap awet. 

Baca juga: Resep Membuat Sapo Tahu Sederhana Kaya Isian


0 comments:

Post a Comment